Pages

Sabtu, 11 Juni 2016

Planet Mercurius Yang Terdekat?

Merkurius adalah planet terkecil di tata surya kita. Itu hanya sedikit lebih besar dari bulan Bumi. Ini adalah planet terdekat dengan matahari, tapi sebenarnya tidak terpanas. Venus lebih panas.

Seiring dengan Venus, Bumi, dan Mars, Mercury adalah salah satu planet berbatu. Ia memiliki permukaan padat yang ditutupi dengan kawah. Memiliki atmosfer yang tipis, dan tidak memiliki bulan apapun. Mercury suka menjadikan suatu hal sederhana.

Planet kecil ini berputar lambat dibandingkan dengan Bumi, sehingga satu hari berlangsung lama. Mercury memerlukan waktu 59 hari (perhitungan hari di Bumi) untuk membuat satu putaran penuh atau satu hari. Setahun di Mercury berlalu cepat. Karena itu adalah planet terdekat dengan matahari, tidak butuh waktu lama untuk mengelilingi matahari. Mercury menjadi satu revolusi dalam mengelilingi matahari hanya 88 hari (perhitungan hari di Bumi. Jika Anda tinggal di Merkurius, Anda akan memiliki ulang tahun setiap tiga bulan!

Sebuah hari di Merkurius tidak seperti hari di Bumi. Matahari terbit dan terbenam setiap hari. Karena Merkurius memiliki putaran lambat dan tahun singkat, dibutuhkan waktu yang lama untuk matahari terbit dan terbenam di sana. Mercury hanya memiliki satu matahari terbit setiap 180 hari (di Bumi) Bukankah itu aneh?

Bagaimana Tampilan Planet Mercury?


Sebuah foto dari Mercury yang terlihat seperti bulan sabit. Warna abu-abu terang dapat dilihat dari permukaan, termasuk kawah.
Di sini Anda dapat melihat bahwa Merkurius adalah warna abu-abu terang.


Sebuah foto dari Merkurius permukaan menunjukkan kawah.
Ini adalah cakrawala utara Merkurius seperti yang terlihat oleh pesawat ruang angkasa MESSENGER selama terbang lintas ketiga.


Sebuah foto dari satu keseluruhan sisi Merkurius. Memiliki kawah dan bercak-bercak berwarna ringan.
Kawah besar, berbentuk bintang di bagian bawah planet bernama Debussy.


Sebuah foto dari Mercurius dengan warna ditambahkan dan diringankan untuk menunjukkan fitur permukaan seperti kawah.

Gambar ini dari Mercurius yang telah mendapatkan tambahkan warna sehingga Anda dapat lebih melihat perbedaan permukaan dan kawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar