Pages

Sabtu, 11 Juni 2016

Seperti Apakah Planet Uranus?



Uranus terbuat dari air, metana, dan cairan amonia di atas tengah bebatuan yg kecil. atmosfernya terbuat dari hidrogen dan helium seperti Jupiter dan Saturnus, tetapi juga memiliki metana. Metana membuat Uranus biru.

Uranus juga memiliki cincin yang berwarna pucat. Cincin dalam sempit dan gelap. Cincin luar yang berwarna cerah dan lebih mudah untuk melihat. Seperti Venus, Uranus berputar ke arah yang berlawanan seperti kebanyakan planet lain. Dan tidak seperti planet lainnya, Uranus berputar pada sisinya. Wow!

Planet Uranus dikelilingi oleh 13 cincin, dan permukaannya dilapisi es berukuran raksasa yang padat. Sehari di Planet Uranus sama dengan 17 jam jika mengelilingi matahari memerlukan waktu 84 tahun (perhitungan tahun di bumi), sangat lama sekali untuk merayakan acara ulang tahunnya. Ditemukan oleh William Herschel di Inggris pada tahun 1781.

Bagaimana Tampilan Uranus?


Sebuah foto dari Uranus biru dan ungu dikelilingi oleh cincin vertikal oranye.
Gambar ini menunjukkan Uranus dikelilingi oleh empat cincin utama dan 10 dari bulan-bulannya. Gambar ini memiliki banyak warna untuk menunjukkan ketinggian yang berbeda dan ketebalan awan di atmosfer.

Daerah hijau dan biru menunjukkan di mana atmosfer dengan jelas dan dimana sinar matahari bisa masuk. Bagian kuning dan abu-abu memiliki awan tebal. Warna oranye dan merah berarti awan yang sangat tinggi, mirip dengan awan Cirrus di Bumi.

Sebuah foto dari sisi penuh Uranus menunjukkan warna gelang biru dan putih.


Teleskop luar angkasa Hubble mengambil gambar ini dari Uranus. Anda dapat melihat gelang dan tempat gelap di atmosfer Uranus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar