Pages

Sabtu, 11 Juni 2016

Mengapa Mars Berwarna Merah?

Mars adalah gurun yang dingin. Ini adalah setengah ukuran Bumi. Mars kadang-kadang disebut Planet Merah. Warnanya merah karena terdapat kandungan besi yang berkarat akibat proses oksidasi pada tanah.

Seperti Bumi, Mars memiliki musim, es di kutub, gunung berapi, lembah, dan cuaca. Memiliki atmosfer yang sangat tipis yang terbuat dari karbon dioksida, nitrogen, dan argon.

Ada tanda-tanda banjir kuno di Mars, tapi sekarang sebagian besar air ada pada tanah yang dingin dan pada awan tipis. Pada beberapa lereng bukit Mars, terdapat bukti air asin cair dalam tanah.

Para ilmuwan ingin tahu apakah Mars mungkin memiliki makhluk hidup di masa lalu. Mereka juga ingin tahu apakah Mars bisa mendukung kehidupan sekarang atau di masa depan.

Tampilan Planet Mars?

Sebuah foto dari satu sisi menyala penuh Mars, yang menunjukkan warna coklat kemerahan dari permukaannya dan bercak putih di sisi selatan.


NASA Hubble Space Telescope mengambil gambar ini dimana Mars telah melakukan pendekatan dengan Bumi dalam 60.000 tahun!


Sebuah foto dari satu sisi menyala penuh Mars menunjukkan beberapa bercak-bercak putih yang berasal dari awan air-es dan es di tanah.
Dalam gambar ini, Anda dapat melihat awan air-es, es di kutub, dan beberapa daerah berbatu.


Sebuah foto dari permukaan Mars dengan bukit dan banyak batu-batu kecil.

NASA Mars Exploration Rover Opportunity mengambil gambar ini dengan kamera panorama dekat "Titik Solander" di Mars.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar