Pages

Sabtu, 11 Juni 2016

Bumi, Pengertian Tahun Kabisat

Planet kita Bumi adalah Planet berbatu, planet terestrial. Ia memiliki permukaan padat dan aktif dengan pegunungan, lembah, ngarai, dataran dan banyak lagi. Bumi itu unik karena Bumi adalah planet lautan. Air menggenangi 70% dari permukaan bumi.

Planet Bumi, satu-satunya planet yang kita tahu memiliki kehidupan dalam tata surya kita, satu hari di bumi selama 24 jam sejak Anda tinggal lama di Bumi Anda pasti tahu. Sedangkan satu tahun di Bumi berlangsung selama 365,25 hari, extra 0,25 itu mengartikan setiap 4 tahun kita perlu menambahkan 1 hari ke dalam kalender. Kita menyebutnya Lompatan Hari atau Tahun Kabisat.

Atmosfer kita adalah sebagian besar terbuat dari nitrogen dan memiliki banyak oksigen bagi kita untuk bernapas. Atmosfer juga melindungi kita dari terjangan meteoroid, yang sebagian besar hancur di atmosfir kita sebelum mereka dapat menyerang permukaan sebagai meteorit. Itu lah perbedaan antara meteoroid dan meteorit.

Sejak kita hidup di sini, Anda mungkin berpikir kita tahu semua tentang semua yang kita harus tahu tentang bumi. Tidak sama sekali! Kita memiliki banyak hal yang dapat kita pelajari tentang planet rumah kita. Sekarang, ada banyak sekali satelit yang mengorbit bumi, mengambil gambar dan pengukuran. Ini adalah bagaimana kita dapat mempelajari lebih lanjut tentang cuaca, lautan, tanah, perubahan iklim, dan banyak topik penting lainnya.

Bagaimanakah Tampilan Bumi?


Gambar Apollo 11 ini diambil oleh astronot pada tahun 1969 memperlihatkan bumi terbit dari bulan, satu-satunya satelit natural yg kita miliki. Apakah Bumi terlihat kecil?


Sebuah foto dari bagian kutup utara Bumi.


Sebuah foto Earth menunjukkan Amerika Utara dan Selatan, lautan, dan awan.
Diambil oleh kamera NASA di satelit Deep Space Iklim Observatory diambil dari sisi yang seluruh bumi diterangi matahari dari satu juta mil jauhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar